Ming. Jan 29th, 2023

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Kembung – Ikan kembung sendiri merupakan salah satu ikan konsumsi yang banyak dijadikan laut masyarakat indonesia. Harganya sendiri yang cukup terjangkau membuat ikan kembung sendiri menjadi digemari banyak orang. Meskipun begitu, ikan kembung sendiri ternyata memiliki nutrisi yang tidak kalah menarik dari jenis ikan lainnya, bahkan kandungan omega 3 yang dimilikinya jauh lebih tinggi dari ikan salmon. Selama ini banyak yang mengira ikan salmon sendiri adalah jenis ikan yang punya omega 3 paling tinggi. Harga Ikan Salmon sendiri tergolong cukup mahal dan dagingnya yang berwarna merah cerah membuat kita berpikir bahwa ikan salmon ini sendiri punya kualitas yang lebih unggul daripada ikan lokal.

Omega 3 sendiri adalah asam lemak tidak jenuh ganda yang sangat dibutuhkan oleh Slot Online. Manfaat utama dari omega 3 sendiri adalah untuk memperbaiki kadar lemak dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit jantung koroner yang mengerikan. Selain itu, asam lemak ini tergolong sangat penting untuk pengembangan sel otak. Nah, jika bicara tentang kandungan omega 3 ternyata ikan lokal Indonesia yaitu ikan kembung ini sendiri kandungannya jauh lebih banyak.

Selain itu, kandungan vitamin D dalam ikan ini dapat membantu meningkatkan absorsi kalsium berlebih sehingga dapat membantu pemeliharaan tulang di dalam tubuh. Ikan kembung sendiri menawarkan sejumlah besar selenium, mineral yang membantu melindungi sel kita untuk melawan radikal bebas. Semua jenis ikan kembung adalah ikan yang memiliki lemak baik yang tinggi. Ikan ini kaya akan lemak tak jenuh ganda yang dikenal sebagai rantai panjang yang bernama omega 3.

Omega 3 ini sendiri dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung kita. Untuk urusan lemak tak jenuh rantai ganda dan lemak tidak jenuh tunggal, kandungannya di ikan kembung ini juah lebih tinggi. Kedua lemak tersebut bisa digolongkan pada lemak baik karena sifatnya yang menyehatkan. MUFA dan PUFA ini sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan menurunkan komplikasi penyakit tersebut seperti stroke, aritmia dan serangan jantung. MUFA sendiri juga memainkan peran penting dalam mencegah dan mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.

Sekarang untuk rasa, harga dan ikan salmon juga jauh di atas ikan kembung. Harga di pasaran mengenai harga salmon per kilogram bisa mencapai Rp 250.000. Bandingkan juga dengan ikan kembung yang per kilogram hanya dikisaran Rp 30.000. Padahal, jika ada ikan lokal yang kandungan gizinya tidak kalah bagus ketimbang salmon dan harganya jauh lebih murah, kenapa tidak memilihnya? Belum lagi ikan impor ini hanya bisa didapat di supermarket saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *